Senin, 29 September 2014

Contoh Soal UAS IX SMP



DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 3 LAWANGULANGAN SEMESTER GENAP
TAHUN PELAJARAN 2007/2008
Mata Pelajaran P. Agama IslamKelas IX (Sembilan)Hari, tanggal Rabu, 12 Maret 2008Waktu 60 menit
Pilihlah jawaban yang paling tepat!
1.
 
Surat Al-Bayyinah terdiri dari delapan ayat, termasuk ayat Makkiyah yang diturunkan sesudah surat....a. Al-
’Adiyat
b. Al-
’Alaq
c. At
 – 
Talaq d. Ad-Dhuha2.
 
Nama Al-Bayyinah diambil dari kata Al-Bayyinah yang terdapat pada ayat pertama surat Al_bayyinah, yangartinya...a. Bukti yang nyata b. Kitab yang lurus c. Agama yang lurus d. Orang yang menyaksikan3.
 
Berikut yang dimaksud dengan ahli kitab adalah...a. Orang-orang Islam c. Orang Yahudi dan Nasranib. Orang-orang Kristen d. Orang yang menyekutukan Allah4.
 
Arti lafadz (kata) yang digaris bawahi adalah....a. Orang-orang musyrik c. Di dalamnya terdapat kitab-kitab yang lurusb. Mereka tidak akan meninggalkan (agamanya) d. Orang-orang ahli kitab5.
 
Isi poko dari Al-
Qur’an surat Al
-Bayyinah ayat satu adalah....a. Pernyataan dari ahli kitab dan orang musyrik bahwa mereka akan tetap dalam agamanya sampai datangbukti yang nyatab. Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayangc. Setelah datang Nabi Muhamad mereka yang terpecah belahd. Sebaik-baik makhluk adalah orang yang beriman dan beramal sholeh6.
 
Di bawah ini adalah potongan surat Al-Bayyinah ayat satu yang berbunyi.....a. Wal musrikiina khattaa taktiya humul bayinahb. Wal musyrikiina munfakkiina khattaa taktiyahumul bayyinahc. Wal musyikina munfakkina khattaa taktiyahumul bayyinahd. walmusyikiina munfakkina khatta taktiyahhumul bayyinah7.
 
lanjutan ayat di atas adalah....a.b.c.
PETUNJUK UMUM:
1.
 
Tulis nama, kelas, nomor peserta, Anda pada lembar jawab.2.
 
Arsirlah atau hitamkan huruf A, B, C, dan D yang menurut Anda merupakan jawaban yang paling tepat.3.
 
Gunakan pensil 2B, dan penghapus karet yang baik.4.
 
Apabila ingin mengganti jawaban hapuslah jawaban tersebut dengan karet penghapus dan arsir/ hitamkan jawaban yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar