Senin, 29 September 2014

Contoh Soal UAS IX SMP



DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 3 LAWANGULANGAN SEMESTER GENAP
TAHUN PELAJARAN 2007/2008
Mata Pelajaran IPSKelas IX (Sembilan)Hari, tanggal :
 Jum’at, 14 Maret 2008
 Waktu 60 menit
Pilihlah jawaban yang paling tepat!
1.
 
Bagian dari laut yang wilayahnya menjorok ke wilayah daratan disebut.....a. Selat b. Teluk c. Tanjung d. Fyord2.
 
Benua yang sebagian besar wilayahnya berada di belahan bumi selatan adalah benua....a. Asia b. Afrika c. Eropa d. Australia3.
 
Berdasarkan luasnya, benua yang menduduki urutan nomor dua yaitu....a. Benua Australia b. Benua Eropa c. Benua Amerika d. benua Afrika4.
 
Batas alam yang memisahkan Benua Asia dengan benua Eropa adalah....a. L.aut Tengah dan laut Merah c. Laut tengah dan Selat Gibraltarb. Pegunungan Ural dan Laut Kaspia d. Pegunungan Atlas dan selat Gibraltar5.
 
Batas antara Samudra Pasifik dan samudra atlantik terdapat di Tanjung Hour (Argentina) tepatnya padaposisi garis bujur....a. 20
0
BB b. 67
0
BB c. 67
0
BT d. 20
0
BT6.
 
Laut yang terluas di asia sekaligus terluas di dunia yaitu....a. Lauta Jawa b. Laut Cina Selatan c. L. Arab d. L. Sulawesi7.
 
Puncak tertinggi di Asia bahkan di dunia terletak di wilayah negara....a. Nepal b. India c. Cina d. Bhutan8.
 
Tiga jalur pegunungan besar besar dunia bertemu dan berakhir di Asia tepatnya di wilayah negara....a. Malaysia b. Timor Leste c. Papua Nugini d. Indonesia9.
 
Dataran tinggi Tibet di Asia merupakan dataran tertinggi dunia yang terletak di wilayah negara....a. Cina b. Mongolio c. India d. Nepal10.
 
Daerah penghasil minyak bumi terbesar di Asia terletak atau terdapat di semenanjung ....a. India b. Melayu c. Indocina d. Arab11.
 
Negara di Eropa yang wilayahnya meliputi dua wilayah benua yaitu....a. Jerman b. Inggris c. Rusia d. Swedia12.
 
Samudra Atlantik merupakan sarana penghubung secara langsung antara benua.....a. Asia dan Afrika b. Afrika dan Australia c. Eropa dan Amerika d. Eropa dan Afrika13.
 
Segitiga bermuda yang terkenal sebagai daerah yang menjadi pusat magnet bumi terletak di samudra....a. Atlantik b. Pasifik c. Hindia d. Arktik 14.
 
Arus panas Gulfstream di Samudra Atlantik berasal dari....a. Laut Karibia b. Teluk Meksiko c. Teluk kalifornia d. Laut Labrador15.
 
Arus panas Kurosyiwo dan arus dingin oyasiwo terdapat di kawasan samudra.....a.Hindia b. Atlantik c. Pasifik d. Arktik 16.
 
Sebagian bedar negara di Bunua Eropa bercorak.....a. Agraris b. Industri c. Pertambangan d. Perdagangan
PETUNJUK UMUM:
1.
 
Tulis nama, kelas, nomor peserta, Anda pada lembar jawab.2.
 
Arsirlah atau hitamkan huruf A, B, C, dan D yang menurut Anda merupakan jawaban yang paling tepat.3.
 
Gunakan pensil 2B, dan penghapus karet yang baik.4.
 
Apabila ingin mengganti jawaban hapuslah jawaban tersebut dengan karet penghapus dan arsir/ hitamkan jawaban yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar