Senin, 17 November 2014

Puisi - Renungan Malam

RENUNGAN MALAM
Oleh GedeSunie

Jangan bilang siapa-siapa sebenarnya aku punya ibu..
Ibuku adalah pemulung di emperan toko,kais sampah tuk sebutir beras..
Ibuku adalah seorang pemahat hebat,yg bisa memahat langit berwajah aku..
Ibuku adalah penasihat bijak yg selalu kan nasihati aku sejak dunia kenalkan diri..
Ibuku adalah bodyguard yang jaga aku dari musuh-musuhku..
Ibuku adalah seorang pemAaf meski aku tusukan pedang ke jantungnya..
Ibuku adalah pembohong ulung saat dia tak baik sikon..
Ibuku adalah sahabat terbaik saat dunia kecewakan aku..
Ibuku tak segan cabut nyawa orang tuk beri kenyang perut aku..
Ibuku adalah pengingat waktu saat aku telah lupa jaman..
Ibuku adalah orang yang sungguh sangat benar sekali terima kekurangan aku apa adanya..
Ibuku adalah sang mentari nan bersinar terang sinari bumi,yg walau malam tetap kan terjaga memberi sinar lewat sang bulan..
Maka saat samodra bermahkota senja..
Dan satelit bumi bersama kawan-kawannya kembali ke tempat sift jaga.
Aku kini kerjaku adalah bertanya,apa yang telah ku berikan pada ibuku ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar